Rabu, 19 Juli 2017

7 Alasan terlambat menstruasi selain kehamilan

Untuk Anda yang tengah tidak berupaya untuk hamil, menstruasi yang terlambat sering membingungkan Anda. Walau sebenarnya terkecuali kehamilan yang berlangsung, beberapa hal yang dapat tamu bulanan Anda telat datangnya.

Tidaklah perlu cemas, seperti ditulis dari womenshealthmag. com, berikut penyebabnya mengapa tamu bulanan seringkali datang tidak teratur. Smart Detox



Penurunan berat tubuh dengan drastis 
Penurunan berat tubuh yang berlangsung dengan mencolok dapat mengganggu kelancaran aliran bulanan Anda. Sebab sel telur Anda tidak dapat berovulasi dengan baik karna badan Anda tidak mempunyai banyak hormon estrogen di dalamnya.

Stres 
Bila Anda stres, ada sisi otak yang berperan untuk mengatur siklus menstruasi yang terserang efeknya. Sisi itu diberi nama dengan hipotalamus yang begitu peka sekali dengan stres.

Problem dengan tiroid 
Kelenjar tiroid yang terdapat di leher Anda terkecuali berperan untuk mengatur metabolisme badan juga system badan yang beda. Oleh karenanya saat kelenjar tiroid Anda punya masalah jadi bisa beresiko pada siklus bulanan Anda juga.

Masalah ovarium 
Masalah ovarium seperti Polycystic Ovary Symptom atau PCOS bisa menganggu siklus bulanan Anda. Sebab PCOS sendiri adalah tidak seimbangan hormon estrogen, progesteron, serta testosteron yang dapat turunkan ovulasi. Hal semacam ini dapat membuat siklus menstruasi Anda tidak teratur.

Penyakit kronis 
Penyakit kritis seperti penyakit celiac dapat juga membuat siklus menstruasi Anda terlambat. Penyakit celiac sendiri yaitu penyakit yang diikuti dengan intoleransi gluten.

Penggunaan alat kontrasepsi 
Penggunaan alat kontrasepsi bisa menyebabkan dampak terlambat menstruasi. Sebab sebagian alat kontrasepsi seperti suntikan, IUD, atau pil KB bisa mengacaukan hormon badan Anda.

Menopause dini 
Menopause umumnya dihadapi wanita di umur lebih dari 40 th.. Tetapi bila menopause berlangsung dibawah umur itu jadi bisa mengakibatkan terganggunya siklus menstruasi Anda.

Hormon begitu  Smart Detox Synergy memegang peran perlu untuk mengatur siklus menstruasi Anda. Oleh karenanya jagalah kesehatan hormon Anda supaya siklus bulanan Anda tidak terganggu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar